Setelah Jadi Mama, Saya …

Setelah Jadi Mama, Saya …

Looking back and you will learn something. Mengurus Liora sendiri membuat saya jadi emak yang kreatif dan inisiatif (masa sih :P). Menjadi mama yang mengurus anaknya sendiri tentu rempong-remping gitu deh ya. Banyak drama-nya juga (iya banyak—banyak drama Korea yang saya lewatkan hiks). Lapar, tapi anak mengantuk. Mengantuk, tapi anak inginnya main. Ingin mandi, tapi […]

Pengalaman Pasang IUD

Pengalaman Pasang IUD

You rule your own life, be confident! Hampir setiap hari saya mengajak Liora ke luar rumah untuk jalan-jalan pagi atau sore. Tentunya bertemu dengan tetangga dong ya. Sambil ngobrol-ngobrol gitu deh. Topik obrolan macam-macam. Saat itu, entah darimana asalnya, topik adalah alat KB. Mereka bercerita tentang KB yang mereka pakai. Lalu ditanyalah saya. Sambil nyengir, […]

Lahiran Pakai BPJS (JKN-KIS)

Lahiran Pakai BPJS (JKN-KIS)

Facilitation is the art of stimulating deeper understanding, fresh thinking and behavioral transformation. – The integral framework for facilitation Memasuki usia kehamilan ke-8 bulan semakin membuat saya lebih siap diri. Tidak hanya siap ‘mental’ untuk menghadapi persalinan atau pun siap perlengkapan yang dibawa saat persalinan. Yang tak kalah penting, biaya persalinan. Jujur saja, sebenarnya saya […]

Welcome Baby Liora

Welcome Baby Liora

A baby girl joins our family. Proudly introduce our baby girl, (call her) Liora. A name which means God’s gift of light to me (in Hebrew) and the laurel tree or sweet bay tree symbolic of honor and victory (in English or Latin).     Maka, lahirlah orang tua baru yang masih muda ini! Hihi.

(Saatnya) Si Kecil Tiba!

(Saatnya) Si Kecil Tiba!

A memory which lasts forever.  Perkiraan si kecil lahir adalah tanggal 2 Februari 2018. Tetapi, si kecil biasa saja, aman di dalam perut. Bersamaan dengan pergerakan bapaknya yang siap-siap pulang ke Pringsewu dari Cikarang sekitar pukul 02.00 WIB, si kecil juga melakukan pergerakan di waktu yang sama, sehingga membuat mamanya geringgingan alias seperti demam dan bagian […]

(Tanda) Si Kecil Tiba!

(Tanda) Si Kecil Tiba!

Enjoy the process. Tanggal 2 Februari 2018, hari yang mendebarkan buat saya. Kenapa? Itu HPL si kecil!!! Oh my God! Sudah tepat 40 minggu alias 280 hari si kecil di perut! Seharian saya memusatkan indera perasa ke bagian perut dan jalan lahir. Apakah ada tanda-tanda? Kontraksi? Pecah ketuban? Mules? Duh, kayak mana itu rasanya??? Cek […]

Maternity Photo

Maternity Photo

Let me reminisce the moment of ‘being pregnant’ later in the future. Di saat hamil, tiba-tiba muncul pikiran tentang maternity shoot. Apalagi tuh kalau liat media sosial banyak pasangan-pasangan yang mengabadikan momen kehamilan. Jadi kepengen kan saya. Nggak mau kalah seneng sama pasangan yang foto bareng dengan memamerkan perut buncit. Ketika saya ajak suami untuk foto, […]

Pilih Susu Hamil Apa Ya?

Pilih Susu Hamil Apa Ya?

  The baby and me should be strong and healthy! Wajibkah minum susu hamil? Atau, perlukah minum susu? Jawabannya tidak ya Mums. Apalagi jika nutrisi makanan yang dimakan sudah seimbang. Susu sifatnya hanya sebagai makanan tambahan yang mencakup banyak gizi dan hampir sempurna. Tapi jangan mengandalkan susu. Susu juga manusia alias ada aja kekurangannya. Misal, […]

Kebutuhan Nutrisi Saat Hamil

Kebutuhan Nutrisi Saat Hamil

The day when two magical lines appear in your pregnancy test would be one of your best days ever. Give the best for the baby! Betapa bersyukurnya ketika mengetahui ada si kecil dalam rahim. I always remember the feelings of seeing the magical lines: blessed, happy, and worry. Mengapa ada rasa khawatir? Saya merasakan dan […]