3+ How to Deal with Relationship

3+ How to Deal with Relationship

“Having flaws doesn’t mean that there is something wrong with us. If no one is perfect, then imperfection is the norm and we don’t need to fight it, reject it, or try to change it.” Bulan Oktober!!! Tandanyaaaaaa ulang tahun hari jadi saya dan Putra. Tandanya juga, kadar cintanya harus naik kelas. Hahaha. Never stop […]

Obrolan Receh #1

Obrolan Receh #1

Di suatu malam minggu, saya lagi ngerokin Putra di kasur dimana Liora lagi tidur. Ya beginilah tiap pulang, dioleh-olehin masuk angin. Yang dicari tolak angin, salonpas, tukang pijet, atau kerokan. Acian cuami aku nih kalo pulang kerja nggak ada yang nyiapin teh hangat dan nggak ada yang nyambut dengan pelukan hangat dari istri-anaknya 🙁 Karenanya […]

Nikmatnya Makan di Kenken Bigul Kitchen

Nikmatnya Makan di Kenken Bigul Kitchen

Hari kedua di Bandung pada Agustus kemarin, Putra nyusulin saya. Karena pagi hingga sore saya pergi, maka kami baru makan lagi malamnya. Lapeeeerrr banget. Langsung kalap cari lagi tempat makan B2. Tiba-tiba Putra nyeletuk Kenken Bigul Kitchen. Pas sekali! Semalamnya saya terpikir makan di situ juga. Nah karena tidak sendiri lagi, saya semangat banget untuk […]

Makan Malam di Nasi Campur Bintang?

Makan Malam di Nasi Campur Bintang?

Agustus kemarin, saya ke Bandung dan disusul suami. Tapi nyusulnya di hari Sabtu, 11 Agustus 2018 sih. Sedangkan saya sampai Bandung di hari sebelumnya. Malam pertama di Bandung, saya browsing untuk kuliner malam di Bandung. Oh sungguh menyenangkan ternyata. Banyak kuliner B2. Akhirnya saya menemukan tempat makan yang sepertinya enak banget. Kenken Bigul Kitchen. Secara menu, tempat […]

Jalan-jalan ke Chinatown Bandung

Jalan-jalan ke Chinatown Bandung

Never stop dating your wife. Malam minggu pertama dimana saya dan Putra bisa berduaan setelah ada Liora. “Mama-Papa pacaran dulu ya, Li!” Setelah kekenyangan makan di KenKen Bigul Kitchen yang bakal kita datangi lagi kalau ke Bandung (kalau iya haha) lagi, kita jalan-jalan ke Cina! Gak perlu jauh-jauh atau budget yang banyak untuk menikmati suasana di […]

Liora 6 Bulan: Demam Pertama Kalinya

Liora 6 Bulan: Demam Pertama Kalinya

My health is my wealth. Jadi suatu hari Liora lemas. Tidak ceria. Juga, tidak mau tiduran di kasur. Badannya mulai hangat. Waduh, tanda-tanda ini. Saya ingat betul waktu itu Liora genap 6 bulan. Saya sedih. Pokoknya saya inginnya Liora itu jauh-jauh dari sakit. Sebenarnya ya Liora memang tidak mudah sakit. Bahkan pasca vaksin pun Liora […]

Setelah Jadi Mama, Saya …

Setelah Jadi Mama, Saya …

Looking back and you will learn something. Mengurus Liora sendiri membuat saya jadi emak yang kreatif dan inisiatif (masa sih :P). Menjadi mama yang mengurus anaknya sendiri tentu rempong-remping gitu deh ya. Banyak drama-nya juga (iya banyak—banyak drama Korea yang saya lewatkan hiks). Lapar, tapi anak mengantuk. Mengantuk, tapi anak inginnya main. Ingin mandi, tapi […]

Pengalaman Pasang IUD

Pengalaman Pasang IUD

You rule your own life, be confident! Hampir setiap hari saya mengajak Liora ke luar rumah untuk jalan-jalan pagi atau sore. Tentunya bertemu dengan tetangga dong ya. Sambil ngobrol-ngobrol gitu deh. Topik obrolan macam-macam. Saat itu, entah darimana asalnya, topik adalah alat KB. Mereka bercerita tentang KB yang mereka pakai. Lalu ditanyalah saya. Sambil nyengir, […]

Lahiran Pakai BPJS (JKN-KIS)

Lahiran Pakai BPJS (JKN-KIS)

Facilitation is the art of stimulating deeper understanding, fresh thinking and behavioral transformation. – The integral framework for facilitation Memasuki usia kehamilan ke-8 bulan semakin membuat saya lebih siap diri. Tidak hanya siap ‘mental’ untuk menghadapi persalinan atau pun siap perlengkapan yang dibawa saat persalinan. Yang tak kalah penting, biaya persalinan. Jujur saja, sebenarnya saya […]

Welcome Baby Liora

Welcome Baby Liora

A baby girl joins our family. Proudly introduce our baby girl, (call her) Liora. A name which means God’s gift of light to me (in Hebrew) and the laurel tree or sweet bay tree symbolic of honor and victory (in English or Latin).     Maka, lahirlah orang tua baru yang masih muda ini! Hihi.