PERSONAL tips

Pengalaman Vaksinasi Covid-19 (Akhirnya!)

Vaksin… jadi ingat dulu waktu SD ada vaksinasi di sekolah. Lalu ada teman ditangkap guru karena mencoba kabur, beberapa juga ada yang menangis. Kalau saya sih dengan percaya diri menyaksikan banget proses menyuntiknya. Guru saya sampai berkomentar, “Yang ini malah dilihat.” Soalnya sebelum saya itu perlu dipeluk erat oleh guru dan matanya ditutup saking takutnya. …

Continue Reading
FAMILY LIORA's JOURNAL tips

Pengalaman Naik Pesawat Bareng Anak (Balita)

Kali ini saya mau share pengalaman bepergian di masa pandemi, tepatnya di masa pengetatan mudik. Pada 2 Mei lalu saya dan Liora (3 tahun) pergi ke Cikarang. Awalnya ragu karena adanya larangan mudik. Dan yang bikin ngeri ya Covid-19. Sebenarnya ini bukan kali pertama bepergian di masa pandemi. Sebelumnya saya pernah ke Cikarang (sendiri) karena …

Continue Reading
PERSONAL review tips

Pengalaman Angkat IUD

Mau lepas IUD? Emangnya kapan pasangnya? Yang belum baca, bisa baca pengalaman saya pasang IUD di sini. Tahun 2021 ini akhirnya saya dan Putra memutuskan untuk melepas IUD. Kenapa? Apa lagi bukan karena kami bertekad untuk tambah member hihi. Lepas aja dulu deh perihal ‘kapan’, kami menunggu waktu yang tepat (selain usaha). Waktu yang tepat …

Continue Reading
LIORA's JOURNAL tips

Pengalaman Potong Rambut Anak Batita

Heyhoo! Ah, saya senang sekali nih karena pengalaman pertama ajak Liora ke salon itu mulus banget! Nggak nyangka Liora bakal sengerti itu diajak potong rambut. Yup, kali ini saya akan cerita pengalaman Liora ke salon biasa–bukan ke salon anak tapi ya. Di Pringsewu juga nggak ada salon anak, sih. Liora belum pernah dipotong habis rambutnya …

Continue Reading
PERSONAL tips

Pengalaman Belajar Mengemudi Mobil

Salah satu resolusi 2020 tercapai! Padahal saya lupa deh apa aja resolusi yang pernah saya pikirkan di awal tahun. LOL. Awalnya, saya belajar mengemudi di tahun 2018 akhir. Belajarnya diajarin sama tetangga yang sering nyupirin kalau keluarga pergi. Saya belum tahu informasi tentang kursus mengemudi di daerah tempat tinggal (Pringsewu), jadi minta ajarin tetangga dulu, …

Continue Reading
PERSONAL tips

[Lesson Learned] Menyerahkan Diri ke UGD

Siapa yang pernah ke rumah sakit untuk minta dirawat? Saya pernah hahaha. Kala itu pada awal Juni 2019 saya merasa tidak enak badan. Demam, diare, lemas, ditambah menstruasi. Hal itu berlangsung selama 4 hari! Lucunya adalah waktu itu demam, diare, dan lemas, lalu ada flek. Memang sih kala itu jadwalnya datang bulan. Tapi kok muncul …

Continue Reading
LIORA's JOURNAL tips

Liora 9 Bulan: Pertama Tumbuh, 4 Gigi!

The art of being a mother: simple thing that matter. Bayi mulai tumbuh gigi di usia 6 bulan. Waktu itu, saat Liora berusia 6 bulan, saya udah ke-GR-an di saat Liora demam dan rewel. Saya kira tumbuh gigi karena gusinya mulai putih. Ternyata giginya nggak nongol sama sekali. Jadi demamnya bukan karena mau tumbuh gigi. …

Continue Reading
MOTHERHOOD perspective tips

Mom-Shaming

Mom-shaming: Judging, criticizing, or degrading a mother for her parenting choices because they differ from the choices the shamer would make. (by Urban Dictionary) Mengurus anak itu kompleks. Banyak pilihan yang bisa dipilih seperti gaya asuh misalnya. Tentu, ada ‘konsekuensi’ yang mengikutinya–konsekuensi menerima komentar dari orang lain baik komentar pujian hingga komentar mengkritik atau membandingkan …

Continue Reading
LIORA's JOURNAL MOTHERHOOD tips

(Anak) LDR dengan Ayah? No worries!

Father-child bonding = mother-child bonding. Hubungan LDR antara Anak-Istri dengan Suami pasti ada rintangannya. Kalau hubungan Liora LDR dengan papanya membuat dia sempat nggak paham sama papanya sendiri. Kalau ketemu, nggak mau digendong bak ketemu orang asing. Sedih? Lebih ke miris sih. Kalau dari sisi saya, yaaaah nggak bisa diajakin gantian gendong kalau lagi keluar …

Continue Reading
LIORA's JOURNAL tips

MPASI #1: What to Prepare

Mama learns how to feed, Liora learns how to eat. Sudah 6 bulan Liora ASI ekslusif. Di bulan keenam, pasti semua Mama super excited untuk mengenalkan makanan pada bayinya. Tidak terkecuali saya. Rasanya tangan ini sudah gatal ingin berjibaku di dapur menyiapkan makan untuk Liora. Dan jempol ini pun aktif geser sana-sini di layar ponsel untuk …

Continue Reading