LIORA's JOURNAL tips

Pengalaman Potong Rambut Anak Batita

Heyhoo! Ah, saya senang sekali nih karena pengalaman pertama ajak Liora ke salon itu mulus banget! Nggak nyangka Liora bakal sengerti itu diajak potong rambut. Yup, kali ini saya akan cerita pengalaman Liora ke salon biasa–bukan ke salon anak tapi ya. Di Pringsewu juga nggak ada salon anak, sih. Liora belum pernah dipotong habis rambutnya …

Continue Reading
PERSONAL tips

Pengalaman Belajar Mengemudi Mobil

Salah satu resolusi 2020 tercapai! Padahal saya lupa deh apa aja resolusi yang pernah saya pikirkan di awal tahun. LOL. Awalnya, saya belajar mengemudi di tahun 2018 akhir. Belajarnya diajarin sama tetangga yang sering nyupirin kalau keluarga pergi. Saya belum tahu informasi tentang kursus mengemudi di daerah tempat tinggal (Pringsewu), jadi minta ajarin tetangga dulu, …

Continue Reading
PERSONAL review

Pengalaman Ikut Big Bad Wolf Online 2020

Ini kali kedua nih ikut euforia BBW. Sebelum baca lebih lanjut kali kedua saya belanja di BBW 2020, baca pengalaman saya ke BBW 2019 dulu yuk: BBW 2019 Setelah tahun lalu merasakan euforia ke BBW pertama kali, bertekad 2020 mau ke sana juga. Bahkan udah mikir juga kayaknya mau yang di Bandung deh. Ganti suasana …

Continue Reading
PERSONAL tips

[Lesson Learned] Menyerahkan Diri ke UGD

Siapa yang pernah ke rumah sakit untuk minta dirawat? Saya pernah hahaha. Kala itu pada awal Juni 2019 saya merasa tidak enak badan. Demam, diare, lemas, ditambah menstruasi. Hal itu berlangsung selama 4 hari! Lucunya adalah waktu itu demam, diare, dan lemas, lalu ada flek. Memang sih kala itu jadwalnya datang bulan. Tapi kok muncul …

Continue Reading
PERSONAL

My 2019

Tau gak kalo saya mau bilang, “2019 udah selesai? Kok cepet sih?” tapi gak jadi. Soalnya… ya ketika saya ingat-ingat momen di 2019 lagi dari Januari hingga Desember, keinget lagi betapa padatnya aktivitas lho! Dan banyak hal baru yang saya dapatkan di 2019. Awal tahun 2019, Januari, saya disibukkan pemberkasan CPNS. Iya, setelah apply pekerjaan …

Continue Reading
LIORA's JOURNAL review

Liora 15 Bulan: Kelanjutan Liora Gosok Gigi

Good habits need consistency. Sudah dua setengah bulan Liora gosok gigi! Yeay! Saya senang karena saya tetap konsisten membersihkan gigi Liora saat mandi. Meski tidak mudah hiks. Perjalanan menggosok gigi ini penuh tantangan. So far banyak dramanya. Fiuh! Tapi mamak nggak menyerah! Baca juga: Liora 12 Bulan: Gosok Gigi Yuk! Jadi bisa dipastikan kalau saat …

Continue Reading
LIORA's JOURNAL review

Lollacup: Botol Minum Liora

Demi apa saya tu lama bener memutuskan mau beli botol minum seperti apa untuk Liora. Terlalu banyak pertimbangan. Selalu. Apapun itu. Tidak hanya botol minum. Tapi akhirnya menemukan botol minum yang PAS. Saya senang! Hahaha. Pertimbangannya dalam memilih botol minum anak: Pencarian saya dimulai dengan Dr. Brown’s: Baby’s First Straw Cup (made in USA). Sudah …

Continue Reading
PERSONAL

Pengalaman Tes Rohani (Kesehatan Jiwa)

Yang paling umum kan tes kesehatan jasmani, ya? Lah ini tes rohani. (disclimer: postingan ini malah banyak curhatnya dan ngalor ngidul) Jadi untuk memenuhi syarat pemberkasan CPNS, saya harus melampirkan surat keterangan sehat jasmani dan rohani. Surat keterangan tersebut harus dikeluarkan oleh rumah sakit pemerintah dengan dokter yang ber-NIP. Mudahlah untuk mendapatkan surat keterangan sehat …

Continue Reading
PERSONAL review

Pengalaman ke Big Bad Wolf 2019

Pertama kali tahu tentang Big Bad Wolf (BBW) itu tahun lalu dari Instagram @bbwbooks_id. Kelihatannya kok seru berburu buku dengan harga sangat terjangkau. Tapi tahun lalu nggak kepikiran mau ikutan belanja buku, soalnya Liora masih bayi banget dan nggak berhasrat aja. Semakin ke sini, kepengen juga karena menyadari buku bisa jadi best investment untuk anak usia …

Continue Reading
LIORA's JOURNAL review

Liora 12 Bulan: Gosok Gigi Yuk!

Good habits need consistency. Ngomong-ngomong tentang gosok gigi, bayangan saya udah ih pasti bakalan susaaaaaah banget deh. Liat realita gigi anak-anak kecil di bawah 5 tahun aja udah pada gripis bahkan kayak tinggal ninggalin akar doang di karena udah gak ada dah giginya di permukaan gusi. Jadi kesannya diajak gosok gigi susahnya minta ampun. Saya …

Continue Reading