LIORA's JOURNAL review

Liora 12 Bulan: Gosok Gigi Yuk!

Good habits need consistency. Ngomong-ngomong tentang gosok gigi, bayangan saya udah ih pasti bakalan susaaaaaah banget deh. Liat realita gigi anak-anak kecil di bawah 5 tahun aja udah pada gripis bahkan kayak tinggal ninggalin akar doang di karena udah gak ada dah giginya di permukaan gusi. Jadi kesannya diajak gosok gigi susahnya minta ampun. Saya …

Continue Reading
LIORA's JOURNAL

A Onederful Year of Liora

This lil girl was born. Oh I still remember how she tried to free herself out of the swaddling cloth, by her small kicks. Now? With her lil toes, she goes here and there all around the house as she has no idea how to rest. Time flies, my husband said 💕 Saya tahu… ini …

Continue Reading
LIORA's JOURNAL

Liora 11 Bulan: Berjalan!

Welcome to jalan sana jalan sini life, I said to myself. Ketika Liora masih bayi, bertanya-tanya dalam hati, kira-kira kapan ya Liora bisa jalan lalu membayangkan kehebohannya seperti apa. Seru juga kayaknya. Mungkin saya bisa jadi kurus haha. Waktu itu, ketika Liora mau vaksin MR dan berusia menjelang 10 bulan, ada bayi barengan Liora mau …

Continue Reading
LIORA's JOURNAL review

Cieee Liora Punya KIA!

Pro to the good thing! Entah, dua atau tiga tahun lalu saya dengar akan ada KIA, Kartu Indonesia Anak. Adik saya sempat ingin membuat KIA tersebut, tetapi pelayanan pembuatan KIA belum merambah ke kabupaten. Jadi harus ke provinsi untuk membuatnya. Ya sudah, diurungkanlah niat mama saya yang ingin membuatkan KIA untuk adik saya. Long story …

Continue Reading
LIORA's JOURNAL tips

Liora 9 Bulan: Pertama Tumbuh, 4 Gigi!

The art of being a mother: simple thing that matter. Bayi mulai tumbuh gigi di usia 6 bulan. Waktu itu, saat Liora berusia 6 bulan, saya udah ke-GR-an di saat Liora demam dan rewel. Saya kira tumbuh gigi karena gusinya mulai putih. Ternyata giginya nggak nongol sama sekali. Jadi demamnya bukan karena mau tumbuh gigi. …

Continue Reading
LIORA's JOURNAL

Liora 10 Bulan: Sudah Vaksin Apa Saja?

Being healthy is priority. Saya dan Putra pro-vaksin, jadi bisa dibilang kami rajin–hampir nggak pernah lupa tentang imunisasi Liora. Makanya, kali ini saya mau recap vaksin yang diterima Liora sampai 10 bulan ini. Tentu sesuai dengan anjuran IDAI dan rekomendasi DSA Liora. Baca juga: Vaksinasi dan Imunisasi Berbeda Dalam blogpost kali ini saya ingin mengulas sedikit tentang …

Continue Reading
LIORA's JOURNAL MOTHERHOOD tips

(Anak) LDR dengan Ayah? No worries!

Father-child bonding = mother-child bonding. Hubungan LDR antara Anak-Istri dengan Suami pasti ada rintangannya. Kalau hubungan Liora LDR dengan papanya membuat dia sempat nggak paham sama papanya sendiri. Kalau ketemu, nggak mau digendong bak ketemu orang asing. Sedih? Lebih ke miris sih. Kalau dari sisi saya, yaaaah nggak bisa diajakin gantian gendong kalau lagi keluar …

Continue Reading
LIORA's JOURNAL

Vaksinasi dan Imunisasi Berbeda?

Vaccines save lives; fear endangers them. It’s a simple message parents need to keep hearing. – Jeffrey Kluger Setelah saya ‘nyemplung’ di dunia peribuan, akrab banget dengan suntik vaksin. Secara, tiap bulan Liora vaksinasi dan imunisasi. Eits? Kenapa double? Vaksinasi dan imunisasi bukannya sama? Oh beda ya? Iya beda! We often get it wrong. In case you …

Continue Reading
LIORA's JOURNAL review

Yummy Bites: Snack Pertama Liora

There is always a room for snacks! Setiap hari Liora punya snacking time. Tentu ini tidak langsung diberikan di awal MPASI-nya. Kira-kira sebulan setelah memulai MPASI, saya membelikan Liora snack untuk bayi, yang tentunya aman. Apalagi, bayi tidak langsung pintar makan saat diberi MPASI. Perlu waktu untuk terbiasa dengan makanan dan mengunyah. Bahkan menelan makanan pun …

Continue Reading