LIORA's JOURNAL pregnancy & birth

Harapan Liora Lahir Saat/Sesudah Imlek

Tahun lalu di tanggal hari ini, Liora sudah lahir. Mundur sehari dari HPL dan tepat lahir di weekend seperti yang papanya harapkan. Awalnya, saya kekeuh supaya Liora lahir di tanggal 16 Februari 2018, tepat dengan perayaan Imlek.

HPL tanggal 2 Februari 2018 tapi Liora lahir di 3 Februari 2018. Tepat 40 minggu 1 hari usianya. Sempat berpikir, ah bisa lah lahir 2 minggu lagi (16 Februari). Melahirkan bayi dengan usia di dalam perut 42 minggu? Bisa saja kalau kondisi bayi masih ‘sejahtera’ dan baik.

Baca juga: (Tanda) Si Kecil Tiba! dan (Saatnya) Si Kecil Tiba!

Ternyata, saya udah nggak kuat lagi alias rasanya berat banget dengan hamil besar itu. Mudah capek dan rasanya males aja ngapa-ngapain. Juga, jadi khawatir karena si kecil kok nggak ada tanda mau keluar di HPL-nya. Akhirnya saat itu saya bilang ke lil Liora terserah mau keluar kapan. Karena saya takutnya dia tersugesti saya untuk lahir di usia 42 minggu yang sangat beresiko. Dan Liora lahir di H+1 HPL! Wkwkwk.

Baca juga: Lahiran Pakai BPJS JKN-KIS

Kenapa coba saya awalnya kekeuh lahir di saat perayaan Imlek? Karena demi supaya Liora ber-shio sama dengan saya dan Putra! Hahaha. Receh banget kedengarannya ya? Tapi ini serius lho saya harapkan saat itu.

Toko beras langganan mama saya pemiliknya Chinese. Singkat cerita, berkatalah beliau kalau dalam satu keluarga ada tiga orang yang ber-shio sama niscaya keluarga tersebut dilimpahi banyak berkah, kemakmuran, dan kesejahteraan. Nah loh! Siapa yang nggak mau kan? Apalagi saya dan Putra kurang satu personil lagi untuk masih kawanan doggies wkwkwk. Dan kebetulan banget nyaris di Shio Anjing. Tahun lalu perayaan Imlek bertepatan tanggal 16 Februari. Di saat itulah mulai cycle Shio Anjing. Sementara Liora lahir sebelum itu dan masih Shio Ayam wkwkwk.

Jadinya, di hari raya Imlek tahun lalu itulah menjadi momen pemberian nama dan ucapan syukur. Sedangkan tahun ini, Liora ke Gereja untuk mengikuti Misa Perayaan Imlek.

Memang agak gemas karena tinggal dua minggu lagi! Tapi saya nggak kecewa juga. karena yang terpenting Liora lahir dengan sehat. Lagipula, berkah, kemakmuran, dan kesejahteraan diri kita juga yang tentukan atas pilihan-plihan hidup yang ada. Ya nggak? Karena bukan berarti juga kalau sekeluarga beda shio tidak sejahtera. Salam optimis deh!

So, Gong Xi Fa Cai to those who celebrate! May good health, prosperity, happiness, and longevity be with us. 

 

 

Salam optimis! Love,

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *