There is always a room for snacks!

Setiap hari Liora punya snacking time. Tentu ini tidak langsung diberikan di awal MPASI-nya. Kira-kira sebulan setelah memulai MPASI, saya membelikan Liora snack untuk bayi, yang tentunya aman. Apalagi, bayi tidak langsung pintar makan saat diberi MPASI. Perlu waktu untuk terbiasa dengan makanan dan mengunyah. Bahkan menelan makanan pun tak serta merta lancar jaya karena yang masuk ke mulutnya tak lagi hanya susu yang udah ditelan, melainkan ‘makanan’. Snack yang saya berikan bervariasi. Bisa snack produk tertentu atau buah. Saya selang-seling, tergantung juga ada buah apa di rumah. Karena kalau buah kan tidak bisa bertahan lama. Beberapa hari saja sudah mulai matang sekali. Makanya, saya selalu sedia snack praktis dan Liora sangat menyukainya.

Baca juga: MPASI #1: What to Prepare

Kekuatan sosial media sekarang sungguh luar biasa sehingga saya dengan cepat tahu produk snack apa yang akan saya berikan pada Liora. Dengan melihat anak seorang public figure di Instagram, saya langsung cari tahu snack yang dimakannya karena terlihat mudah dikonsumsi bayi. Snack apakah itu? Yup, Yummy Bites Crackers! Produk makanan ringan untuk bayi ini pasti terdengar familier di telinga para ibu. Nah, ini snack favorit Liora. APA ITU YUMMY BITES CRACKERS?

Yummy Bites Crackers merupakan makanan selingan krekers beras untuk bayi dengan usia di atas 6 bulan. Kandungannya snack ini aman untuk dikonsumsi bayi karena terbuat dari beras, pati kentang, gula, bubuk (masing-masing rasa), dan garam laut. Tentu tidak mengandung bahan yang bisa menyebabkan alergi seperti: susu, kacang-kacangan, gandum, kedelai, ikan, kerang, jagung, dan telur.

Selain itu cocok untuk kegiatan menggigit pada bayi untuk merangsang pertumbuhan gigi. Teksturnya hampir seperti kerupuk dan mudah dicerna karena langsung lembut ketika terkena air liur. Jadi bayi tidak mudah tersedak. Lebih lagi, cepat habisnya hahaha. Liora saya kasih satu krekers dan saya tinggal menyambi yang lain dan eh sudah lenyap aja krekersnya.

Produk ini memiliki 7 varian rasa: Original, Apel, Pisang, Stroberi, Wortel, Sayuran, dan yang terbaru Bluberi. Liora sudah coba semua, kecuali rasa Original dan Bluberi. Sengaja saya tidak (dulu) membeli yang Original. Saya pikir rasanya bakalan plain saja dan sama renyahnya dengan rasa lain. Jadi lebih baik beli yang rasa-rasa untuk merangsang pertumbuhan indera perasanya. Nah kalau yang Bluberi, belum ketemu varian rasa itu saat saya membeli produk ini.

Dalam satu box Yummy Bites Crackers terdapat 12 bungkus yang masing-masing isinya 2 keping krekers. Sebaiknya ketika dibuka langsung dikonsumsi karena (sama seperti kerupuk) bisa melempem atau tidak renyah lagi jika kelamaan berada di alam bebas *ciah*. Karena terkadang Liora cukup satu keping krekers saja dan masih tersisa satu lagi maka saya simpan di freezer supaya tetap renyah!

Untuk harga bervariasi di tiap retail partner. Saya pernah beli di Carrefour dan Farmers Market lalu pernah intip harga di beberapa supermarket pas kebetulan ke sana. Kisaran harganya Rp35.000,oo – Rp40.000,oo per box.

Nah ini snack andalan saya untuk Liora karena aman, enak, dan praktis. Yum yum yummy bites! Oh iya, sekarang Liora sudah 9 bulan! Itu tandanya siap makan snack Yummy Bites Bebe Roll, yeay!!!

 

Happy snacking!

Love,

 

 

 

Copyright: Text & Photo by marthagiotita La Young Mama