PERSONAL review

Nikmatnya Makan di Kenken Bigul Kitchen

Hari kedua di Bandung pada Agustus kemarin, Putra nyusulin saya. Karena pagi hingga sore saya pergi, maka kami baru makan lagi malamnya. Lapeeeerrr banget. Langsung kalap cari lagi tempat makan B2. Tiba-tiba Putra nyeletuk Kenken Bigul Kitchen. Pas sekali! Semalamnya saya terpikir makan di situ juga. Nah karena tidak sendiri lagi, saya semangat banget untuk makan di situ.

Baca juga: Makan Malam di Nasi Campur Bintang?

Sesampainya di Kenken Bigul Kitchen, kami langsung masuk. Pelayan restoran ini pun menyambut dengan… Waduh lupa. Pokoknya kami disambut dengan sapaan selamat datang deh. Jadi, setiap ada pelanggan datang, mereka langsung menyapa. Belum mencicipi makanannya saja rasanya sudah love sama tempat ini.

Tepat makan ini merupakan tempat makan babi dengan masakan Bali.

Kami langsung pesan Rice Specialty-nya, Nasi Bigul Special dan Nasi Rendang Bigul. Tak hanya itu, merasa lapar dan menu-menu yang menggiurkan, kami pesan juga Sate Babi, Cripy Samcan, dan Bacon Omelette. Untuk minuman kami pesan Jus Alpukat dan Jus (lupa namanya) yang terdiri dari beberapa buah, salah satunya tomat.

Nggak butuh waktu yang lama banget sih untuk menunggu makanannya siap di meja kami. Dan kami pun senang karena secepatnya rasa lapar terobati.

Nasi Rendang Bigul (35K+)
Nasi Bigul Special (35K+)

Kedua menu Rice Specialty tersebut nampol rasanya, apalagi ada dua macam sambal matahnya. Nah ada yang sama dari dua menu tersebut yakni ada dua macam sambal, kacang goreng, dan sayuran. Yang membedakan, kalau Nasi Rendang Bigul terdiri dari rendang babi, telur mata sapi, kerupuk, dan kulit babi disantan kali ya lupa saya, dan itu tekstur seperti krecek (kulit sapi yang dikeringkan). Sementara untuk Nasi Bigul Special terdiri dari sate, kerupuk, dan babi yang kayak bersantan gitu deh saya lupa juga soalnya ini menunya Putra sih hehehe.

Sate Babi (35K+)
Crispy Samcan (±30K)
Bacon Omelette (±14K)

Untuk Crispy Samcan, enak dan renyah. Putra yang lebih banyak nyemilin ini wkwkwk. Kalau sate babinya empuk dan ada rasa manisnya. Sedangkan untuk Bacon Omelette, di dalamnya ada daging babinya, secara rasa menurut saya kurang tasty dikit aja.

Saya dan Putra lahap bener deh makannya haha kayak nggak makan beberapa hari. Dan ternyata seporsi itu banyak dan ngenyangin. Udah saking lahap, di akhir-akhir ritme makan kami sama-sama melambat drastis wkwkwk. Untuk minumannya, sih biasa ya buah-buah gitu. Cuma, Jus Alpukatnya enak, manis, kental!

Yang saya suka dari Kenken Bigul Kitchen:

✔ Menu bervariasi dan banyak.

✔ Porsi besar. Guilty pleasure 😋

✔ Rasa makanan dan minuman yang cocok di lidah saya dan Putra. Enak.

✔ Pelayanan yang ramah.

✔ Ambiance-nya enak dan nyaman.

✔ Tempat luas dan ada tempat no smoking maupun smoking.

✔ Kreatif: Dekorasi menarik dengan pajangan-pajangan yang keduanya berbau makanan dan pork.

Pork Ribs termasuk menu andalan di Kenken Bigul Kitchen

Di sini ada Beer Zone
LOL
LOL

No meja juga pakai plat, tapi kok ya nggak saya foto ya padahal lucu

Lumayan juga sih habisnya makan di sini hahaha karena kalap. Tapi worth it!

Nah, setelah makan kenyang di sini, saya dan Putra main ke Chinatown Bandung!

Baca juga: Jalan-jalan ke Chinatown Bandung

KENKEN BIGUL KITCHEN

Jalan Rajiman No. 17 Bandung | Phone: 022 – 4204721

Jalan Karapitan No. 34 Bandung | Phone: 022 – 86868614

Sharing is caring. Love,

Copyright: Text & Photo by marthagiotita La Young Mama


2 thoughts on “Nikmatnya Makan di Kenken Bigul Kitchen”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *