PERSONAL review

Makan Malam di Nasi Campur Bintang?

Agustus kemarin, saya ke Bandung dan disusul suami. Tapi nyusulnya di hari Sabtu, 11 Agustus 2018 sih. Sedangkan saya sampai Bandung di hari sebelumnya.

Malam pertama di Bandung, saya browsing untuk kuliner malam di Bandung. Oh sungguh menyenangkan ternyata. Banyak kuliner B2. Akhirnya saya menemukan tempat makan yang sepertinya enak banget. Kenken Bigul Kitchen. Secara menu, tempat ini menawarkan banyak varian olahan B2. Tapiiiii saya rasa kalau datang ke sana sendirian bakalan awkward karena tempatnya bukan tempat makan rumahan. Akhirnya, saya pilih ke Nasi Campur Bintang. Memilih Nasi Campur Bintang pun karena saya membaca review kalau tempat ini lebih enak daripada Nasi Campur mana gitu saya lupa pokoknya sesama judul tempat makannya ada ‘Nasi Campur…’.

Baca juga: Nikmatnya Makan di Kenken Bigul Kitchen

Saat itu sekitar jam 7 malam saya makan di Nasi Campur Bintang. Dan ternyata tempat makan ini bukan termasuk kuliner malam karena buka sedari pagi. Terang saja saat saya datang sudah serba habis. Sudah terlanjur duduk dan tidak ada ide makan dimana, saya akhirnya pesan satu-satunya menu yang masih tersedia, Nasi Campur dengan nasi putih (nasi hainamnya sudah habis).

Nasi Campur 44K

Jadi nasi campur ini maksudnya terdiri dari berbagai komponen ((komponen)) hahaha. Ada nasi, babi merah, babi panggang, lidah dan kuping kecap, baso goreng, telur kecap, ayam rebus, dan sate babi. Diberi juga timun, semangkuk kuah kaldu, dan teh tawar. Saat mencicipinya, saya merasa biasa saja hehe. Apa mungkin karena ekspektasi yang tinggi setelah membaca review makanan jadi saat makan pun saya biasa saja. Padahal lihat foto nasi campurnya di Google terlihat rapi dan menggiurkan. Sebenarnya sih ada unsur eksternal juga yang membuat saya merasa biasa saja saat menyantap Nasi Campurnya. Pertama, porsi saya sudah porsi habis-habisannya. Tampilannya tidak semenarik yang saya lihat di Google. Kedua, saat saya sedang makan, pelayan tempat makannya beres-beres. Kursi-kursi diposisikan ditaruh di atas meja, hanya kursi saya saja yang masih napak di lantai. Jadi bawaannya makan secepat kilat, berasa diusir halus 😅😅😅 Ketiga, harga dan rasa kurang cucok. Hehehe.

Yang saya suka dari Nasi Campur Bintang:

✔ Porsi besar.

✔ Babi panggang di Nasi Campurnya enak.

✔ Tempat lumayan, paling tidak cukup untuk 50 orang pelanggan di kala ramainya.

✔ Dekorasi dinding berupa lukisan putri-putri China.

Berhubung saya makan di tempat ini malam hari dan keburu mau tutup tempatnya, jadi saya nggak sempet foto banyak. Hanya bisa foto makanannya aja. Oh iya, kalau mau makan di tempat ini, sebalinya tidak malam hari. Nggak nikmat soalnya.

 

NASI CAMPUR BINTANG 

Jalan Kelenteng no 40, Bandung | Phone: 022 – 6012870, 6029622

 

Sharing is caring. Love,

 

 

Copyright: Text & Photo by marthagiotita La Young Mama


 

1 thought on “Makan Malam di Nasi Campur Bintang?”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *