FAMILY pregnancy & birth

Maternity Photo

Let me reminisce the moment of ‘being pregnant’ later in the future.

Di saat hamil, tiba-tiba muncul pikiran tentang maternity shoot. Apalagi tuh kalau liat media sosial banyak pasangan-pasangan yang mengabadikan momen kehamilan. Jadi kepengen kan saya. Nggak mau kalah seneng sama pasangan yang foto bareng dengan memamerkan perut buncit. Ketika saya ajak suami untuk foto, suami merespon dengan nada datar dan ekspresi biasa aja, “Dimana?” UPS! Haduh, dimana ya???

Jadi ceritanya tempat tinggal kami di Pringsewu, salah satu kabupaten di Propinsi Lampung. Perlu waktu kira-kira (kalau lancar) satu jam dari ibu kota–Bandar Lampung. Berhubung saya kuper, plus baru aja kembali untuk menetap di sini setelah empat tahun kuliah di Yogyakarta, saya nggak tau dimana foto studio yang lumayan. Zaman SMA kan belum hits tuh foto studio di sini. Akhirnya saya tanya pada mama saya tentang foto studio yang ada. Dan yang mama saya tau hanya satu, yakni dimana mama dan bapak saya foto pas foto 😅 Baiklaaaah. Saya akhirnya foto di tempat itu. Tempat foto itu bisa dibilang terkenal di sini apalagi untuk acara pernikahan. Untuk studio fotonya sendiri standar. Latar belakang untuk foto yang tersedia hanya bermodalkan kain (biasanya untuk pas foto), dan entah banner atau apa gitu yang (ada gambarnya) bergambar, seperti gambar buku-buku di rak yang cocok untuk momen wisuda (dan yang lainnya saya kurang merhatiin). Studionya tidak difasilitasi dengan real property seperti kursi minimalis dan semacamnya, bunga-bunga, bantal, hiasan dan lain-lain deh.

Muter otak nih sebaiknya gimana. Masa iya saya mau foto gaya pas foto sama suami saat hamil? Perutnya yang mau dipamerin malah kagak keliatan ya kan. Dan masa iya mau foto dengan latar belakang buku-buku? Ceritanya lagi wisudaan? Siapa? Baby yang di perut? Hahaha makin ngaco pikiran. Terus, yang jadi pikiran lagi adalah foto pakai baju apa? Secara sudah masuk bulan ke-8 dan badan udah segede anak badak. Akhirnya, suatu hari saya dapat pencerahan. Saya lihat Instagram dan melihat salah satu foto pre-wedding aktor Marcel Candrawinata. Ting! Got an idea! Casual look. Pakai kaos putih polos dengan jeans. Yup! Saya pakai kaos putih oblongnya bapak saya hahahaha. Secara udah pada nggak muat kaos yang saya punya. Celana jeans hamil saja udah melorot karena lingkar perut yang besar. Beres dan cus foto.

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Begitu deh jadinya. Lumayan lah ya!

Saya dan suami melakukan maternity shoot bukan semata karena latah mengikuti pasangan-pasangan lain. Kelak Liora lihat, she will know that we are beyond blessed and grateful having her in our life.

Love,

 

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *